Kelompok Pejuang Suriah Mulai Lancarkan Serangan Baru di Aleppo

suriah-kelompok-pejuang-suriah-mulai-lancarkan-serangan-baru-di-aleppoALEPPO (SALAM-ONLINE): Kelompok Pejuang Suriah telah mengumumkan dimulainya serangan baru di Alepppo pada Jumat (28/10) dengan meluncurkan serangan pertama di dua sisi.

Seruan Takbir terdengar keras dari dalam Masjid di daerah yang dikuasai kelompok oposisi di Aleppo. “Allahu Akbar, Allahu Akbar,” seru para pejuang sebelum memulai pertempuran.

Sejumlah juru bicara kelompok oposisi menyebut serangan baru itu dengan nama “Martir Youssef Zoua”.

Serangan pertama dilakukan oleh kelompok pejuang itu dengan meledakkan sebuah kendaraan di pos pemeriksaan rezim Basyar Asad pada bagian barat Aleppo Jumat (28/10) pagi.

Pejuang dari kelompok Jabhah Fatah al-Sham adalah yang pertama bertugas melancarkan seranga seperti dilansir dalam laporan eksklusif The New Arab, Jumat (28/10), mengutip seorang komandan oposisi.

Baca Juga

Ratusan roket Grad telah ditembakkan oleh para pejuang ke arah pasukan rezim Asad di bagian Barat Aleppo dan bandara di wilayah kota. Dilaporkan, pangkalan udara Rusia di Latakia juga jadi target.

Komandan dari sejumlah kelompok oposisi di Suriah utara mengumumkan mereka mengambil bagian dalam serangan yang sedang berlangsung.

“Setelah lama menunggu pertempuran untuk memulai perang di Aleppo, kami meluncurkan ratusan rudal di stasiun, bandara Internasional Aleppo dan ribuan rudal yang menghujani wilayah yang dikuasai kelompok Syiah di bagian barat Aleppo,” kata Abu al-Yazid Tuftenaz, juru bicara Fatah al-Sham. (EZ/salam-online)

Sumber: The New Arab

Baca Juga