Siksa Ratusan Ribu Tahanan, Rezim Asad Bunuh Puluhan Orang Secara Sadis Bulan Lalu

suriah-rezim-asad-siksa-ratusan-ribu-tahanan-3SALAM-ONLINE: Lembaga Hak Asasi Manusia Suriah melaporkan ratusan ribu tahanan yang menentang rezim Basyar Asad dikurung dalam keadaan disiksa tanpa mengindahkan hak asasi manusia. Bulan lalu setidaknya ada 58 orang disiksa oleh rezim Basyar Asad di dalam tahanan hingga menemui ajal.

Jumlah terbesar korban tewas akibat disiksa berasal dari provinsi Homs, dengan 28 tahanan dibunuh secara sadis oleh rezim Asad, termasuk seorang apoteker dan atlet wanita.

suriah-rezim-asad-siksa-ratusan-ribu-tahanan-4
Tahanan perempuan juga tak luput dari siksaan sadis

Dalam banyaknya kasus, sipir penjara rezim Asad menolak untuk menyerahkan mayat yang telah dibunuh untuk dikembalikan kepada keluarga, kerabat dan orang tua. Banyak dari para keluarga korban yang ingin mengambil jasadnya, namun tak berani melawan lantaran takut ditangkap oleh militer Asad.

Baca Juga

“Setiap hari jumlah korban tewas di dalam penjara Suriah meningkat,” kata Kamel al-Haj Ahmed, seorang pengacara Suriah kepada The New Arab yang dikutip Al Araby, Ahad (2/10).

“Banyak kematian terjadi. Selain dari penyiksaan adalah penyebaran penyakit dan kurangnya perawatan medis, kedinginan dan kelaparan,” tegas Kamel. (EZ/salam-online)

Sumber: Al Araby

Baca Juga