Tingkatkan Serangan di Suriah, Rusia Tambah Pesawat Tempurnya

sukhoi-rusia-saat-luncurkan-rudalnya
Sukhoi Rusia saat luncurkan rudalnya

SALAM-ONLINE: Lebih dari 24 pesawat tempur Rusia jenis Sukhoi-24 dan Sukhoi-34, telah tiba di wilayah pesisir pangkalan udara Hmeymim, Suriah. Moskow melakukan ini untuk meningkatkan kampanye serangan terhadap rakyat dan kelompok pejuang Suriah, Zaman al Wasl melaporkan, Senin (17/10).

Sumber Zaman al Wasl menyebutkan bahwa pesawat tempur Rusia tiba di Suriah secara berturut-turut. Pertama, 4 pesawat tempur telah melakukan pendaratan di wilayah pesisir Hmeymim.

Berita ini menyusul setelah adanya keputusan yang ditandatangani oleh pemimpin Rusia Vladimir Putin untuk menambahkan pesawat tempurnya di Suriah.

Intervensi yang dilakukan oleh militer Rusia di Suriah dimulai pada akhir September 2015 lalu setelah rezim Asad meminta bantuan untuk melancarkan serangan terhadap kelompok pejuang oposisi dan warga sipil.

Baca Juga

Laporan lembaga Hak Asasi Manusia menyebutkan hampir dari seluruh serangan yang dilakukan Rusia dan rezim Asad menargetkan warga sipil dan kelompok oposisi.

Diperkirakan kampanye militer Rusia telah membunuh hampir 4.000 warga sipil sejak dimulai pada tahun lalu. (EZ/salam-online)

Sumber: Zaman al Wasl

Baca Juga