FUUI: Yang Diinginkan Umat Islam Adalah Ahok Dihukum, bukan Diproses atau Hanya Jadi Tersangka

kh-athian-ali_2
KH Athian Ali M. Da’i, MA. (Foto: JITU Islamic News Agency)

BANDUNG (SALAM-ONLINE): Ketua Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI), KH Athian Ali M. Da’i, MA mendesak pemerintah dan aparat untuk segera menghukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kalau Ahok tidak segera ditahan akan memancing amarah umat Islam. Yang kita khawatirkan umat Islam tidak terkendali lagi. Meskipun sampai detik ini Alhamdulillah para ulama masih bisa mengendalikan umat Islam, tapi siapa yang bisa menjamin itu besok?” ujarnya kepada JITU Islamic News Agency (INA) usai menghadiri Apel Siaga Umat Islam Jabar di depan Gedung Sate Bandung, Jumat (18/11/2016).

Kiai Athian mengimbau pemerintah dan aparat untuk menghayati inti dari permintaan umat Islam, yaitu menghukum Ahok.

“Yang diinginkan umat Islam itu bukan Ahok diproses atau Ahok hanya menjadi tersangka, tapi yang diinginkan itu adalah Ahok dihukum. Ini yang harus dihayati oleh pemerintah dan aparat,” tegasnya.

Baca Juga

Ketika ditanya soal agenda Aksi Bela Islam Jilid III yang akan digelar 2 Desember mendatang, Kiai Athian menjelaskan, sebetulnya sudah tidak perlu ada lagi demonstrasi susulan jika pemerintah memenuhi keinginan umat Islam.

“Karena kesalahan Ahok itu sudah terlalu nyata, jadi kalau umat Islam masih melihat kasus ini diundur-undur, saya khawatir, karena nanti kabarnya jumlah massa akan jauh lebih besar,” pungkasnya.

Reporter: Ally Muhammad Abduh/JITU-INA

Baca Juga