Iran Akui Ribuan Milisi Syiah ‘Hizbullah’ Tewas di Suriah

iran-akui-ribuan-milisi-syiah-hizbullah-tewas-di-suriahSALAM-ONLINE: Iran mengakui secara resmi untuk pertama kalinya bahwa milisi dukungannya, “Hizbullah” Lebanon telah menderita kekalahan telak karena banyak personil mereka tewas selama pertempuran yang berlangsung di Suriah. Dilaporkan, bahwa jumlah milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon yang tewas jauh lebih banyak dari milisi Iran.

Pengakuan ini disampaikan oleh Mayor Jenderal Yahya Rahim Safavi, penasihat Pemimpin Tertinggi Iran untuk urusan militer. “Ribuan anggota Hizbullah Lebanon tewas di Suriah, dengan jumlah kematian lebih banyak dari jumlah pasukan Iran yang tewas,” ungkap Safavi seperti dilansir en.eldorar.com, Ahad (6/11).

Data statistik yang dilaporkan oleh Komite Luar Negeri dan Pertahanan Knesset “Israel” awal tahun ini menyatakan bahwa jumlah korban tewas dari kelompok Syiah “Hizbullah” di Suriah mencapai 1.600 milisi, antara lima dan enam ribu lainnya terluka.

Tapi data yang terbaru selama enam bulan terakhir telah menunjukkan jumlah korban yang tewas dari milisi ini meningkat drastis, terutama dalam pertempuran di selatan dan barat daya Aleppo. Di sana tercatat kematian lebih dari 57 milisi “Hizbullah”.

Baca Juga

Surat kabar Iran “Kehaan” menerbitkan sebuah laporan beberapa hari lalu yang menyatakan bahwa jumlah korban tewas dari Pasukan Quds Iran dan milisi “Fatemioun” serta “Zanbioun” sekitar 2.700 orang dalam pertempuran selama empat tahun terakhir di Suriah. (EZ/salam-online)

Sumber: http://en.eldorar.com/node/3657

Baca Juga