Pasukan Zionis Serbu Universitas Al-Quds Palestina

palestina-pasukan-zionis-serbu-perpustakaan-palestinaYERUSALEM (SALAM-ONLINE): Pasukan Zionis “Israel” dilaporkan menyerbu Universitas Al-Quds, milik Palestina di Yerusalem pada Sabtu (19/11) lalu. Kementerian Pendidikan Palestina mengatakan dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Al Araby, Senin (21/11).

“Sejumlah pasukan ‘Israel’ bersenjata berat menyerbu kampus universitas dan merusak buku-buku yang akan disumbangkan oleh mahasiswa untuk membantu sesama siswa yang membutuhkan,“ kata kementerian itu.

“Semua buku, majalah dan alat tulis yang dijual telah dirusak dan sebagian juga diambil oleh pasukan ‘Israel’,”ungkap pernyataan tersebut.

Setelah mengacaukan acara pameran buku, pasukan ‘‘Israel’’ memasuki area bangunan kampus lainnya, termasuk gedung administrasi. Mereka kemudian pergi dari Al-Quds setelah tiga jam.

Sebelumnya, pasukan ‘‘Israel’’ juga telah melakukan hal serupa di instiusi pendidikan Palestina lainnya. Salah satunya di Palestina Technical University di Tepi Barat.

Baca Juga

“Mereka memasuki kampus dengan paksa dan juga mencuri data serta bahan elektronik dari kamera pengawas gedung,” kata pernyataan Kementerian Pendidikan (Kemendik) Palestina.

Atas serangkaian kejadian ini, Kemenlu Palestina menyerukan badan-badan internasional, khususnya UNESCO, untuk bergerak.

“Bagaimanapun, lembaga pendidikan di mana pun, termasuk di wilayah itu harus dilindungi dari ancaman, khususnya dari ‘Israel’,” demikian Kemendik Palestina. (EZ/salam-online)

Sumber: Al Araby

Baca Juga