Tak Ada Istighotsah Seperti Dijanjikan dalam Parade Bhineka Tunggal Ika, Ibu-ibu Ini pun Kecewa

ibu-ibu-majelis-talim-dari-tanjung-priok
Ibu-ibu Majelis Ta’lim dari Tanjung Priok, Jakarta Utara, diajak ikut Parade Bhineka Tunggal Ika untuk Acara Istighotsah, Sabtu, 19 November 2016, tapi malah disuguhi lagu, tak ada Istighotsah. (Foto: JITU Islamic News Agency)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Jika Putra (24) merasa kecewa karena konser Slank dan Iwan Fals seperti dijanjikan panitia Parade Bhineka Tunggal Ika di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, ternyata tak ada, lain lagi dengan peserta lainnya yang juga merasakan kekecewaan yang sama.

Sekelompok ibu pengajian dari Tanjung Priok misalnya. Mereka juga kecewa karena dijanjikan untuk menghadiri acara Istighotsah.

Ita (45) yang mewakili kelompok pengajian tersebut mengaku, oleh seseorang diijanjikan Istighotsah di Gelora Bung Karno, Senayan. Namun kelompok pengajian itu diturunkan di Kawasan Patung Kuda, Sabtu (19/11/2016).

“Tadi kita dibilanginnya istighotsah, jadi kita pada mau ngikut. Ternyata nyampe sini mana istighotsahnya,” kata Ita merasa tertipu.

Baca Juga

Mau tak mau, ia bersama kelompok pengajiannya hanya berdiam diri di jalanan Monas. Bukan istighotsah yang ia dapatkan, tapi sajian lagu dari panitia parade.

Sementara peserta lain, seorang ibu berbaju putih, tak sungkan untuk mengutarakan kekecewaannya.

“Saya mendadak dapat informasinya, iming imingnya Istighotsah memakai baju putih semua. Pagi-pagi itu menyiapkannya,” tutur seorang wanita yang tidak ingin disebut namanya itu kepada JITU Islamic News Agency.

Reporter: Muhammad Fajar/JITU Islamic News Agency

awefawef61583