50 Saluran TV Turki Bersatu Tayangkan Solidaritas untuk #Aleppo


TRT Corporation

SALAM-ONLINE: Turkish Radio and Television Corporation (TRT), salah satu dari sekian banyak saluran televisi di Turki meluncurkan inisiatif solidaritas untuk kota Aleppo dengan tagline “Aleppo tidak sendirian”. Inisiatif tersebut berhasil menyatukan 50 saluran TV Turki dalam Aksi Solidaritas untuk Aleppo, sejak Ahad (11/12) lalu.

Mulai Ahad pekan lalu itu, 50 saluran TV Turki meluncurkan siaran langsung selama 16 jam dalam solidaritas untuk Aleppo. Dalam siaran tersebut 50 TV Turki tersebut menayangkan berbagai kekejaman rezim Asad yang didukung Iran dan Rusia untuk melakukan genosida terhadap warga Aleppo.

Selain itu, banyak warga Turki memberikan dukungan untuk Suriah melalui aksi protes di depan kedutaan Rusia dan Iran di Ankara Kamis (16/12) kemarin. Sementara itu, organisasi kemanusiaan Turki, IHH, telah mengumpulkan bantuan keuangan untuk seluruh warga Aleppo.

Dalam laporannya, en.eldorar.com, Jumat (16/12) melansir, penindasan yang dilakukan rezim Asad dengan bantuan Rusia dan Iran itu adalah dalam upaya untuk merebut kembali sejumlah wilayah Aleppo dan bahkan mereka mau maju ke provinsi Idlib, yang merupakan benteng terakhir para pejuang Suriah.

Lebih dari 508 warga sipil telah meregang nyawa dan 1.871 lainnya terluka akibat gempuran rezim Asad di Aleppo timur sejak dimulainya serangan baru pada pertengahan November lalu. (EZ/salam-online)

Sumber: http://en.eldorar.com/node/4038