Aktivis Perempuan Suriah di Aleppo: Kami Sekarat, Rezim Asad dan Rusia Lakukan Genosida

#SaveAleppo

SALAM-ONLINE: Seorang aktivis perempuan dari Aleppo, Lina Shamy, mempublikasikan sebuah rekaman video pada Selasa (13/12) terkait serangan gencar dan massif terhadap warga sipil Aleppo.

Shamy, seperti dilansir Orient News, Selasa (13/12/ 2016) mengatakan, pasukan teroris rezim Asad dan Rusia telah melakukan genosida terhadap warga sipil Aleppo.

“Kami di sini terkena genosida di kota yang terkepung, Aleppo. Ini mungkin video terakhir saya. Lebih dari 50.000 warga sipil yang melawan diktator Asad terancam eksekusi di lapangan dan sekarat di bawah pengeboman,” ungkap Shamy melalui videonya.

Serangan secara intensif telah dilancarkan oleh rezim Asad bersama sekutunya, milisi Syiah dan Rusia. Serangan intens dan masif ini tak pernah dilakukan sebelumnya. Serangan dan pengeboman menyasar kawasan al-Ansari, al-Mashhd, Salah al-Din dan al-Zibdiye. Kawasan ini merupakan wilayah terakhir di bawah kendali pejuang oposisi.

Baca Juga

Dalam serangan ini, tentara teroris rezim Asad, milisi Syiah dan Rusia telah menggunakan semua jenis senjata mematikan, termasuk bom Naplam dan Fosfor pembakar yang dilarang dunia internasional.

Lina Shamy meminta kepada semua orang yang dapat mendengar untuk menyelamatkan warga sipil yang terjebak dan terkepung dan menjadi sasaran tembak rezim Asad. Mereka tidak bisa melarikan diri. Ya, mau ke mana para warga sipil Aleppo itu, karena mereka dalam keadaan terkepung. (EZ/salam-online)

Sumber: Orient News

Baca Juga