Dukung Anak-anak Suriah, Bintang Sepak Bola Cristiano Ronaldo: “Aleppo, Saya Bersama Anda”

Cristiano Ronaldo dukung anak-snak Suriah

SALAM-ONLINE: Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Suriah sejak Maret 2011 telah menimbulkan beban bagi umat Islam Aleppo dan sejumlah wilayah lainnya. Kondisi itu semakin diperparah dengan kehadiran sekutu rezim Basyar Asad, Rusia dan Iran.

Saat ini penindasan demi penindasan kian dirasakan warga sipil Aleppo atas perilaku rezim Asad yang bengis dukungan Rusia dan. Dengan dalih ingin memerangi kelompok ISIS, rezim Asad dengan dibantu Rusia dan Iran semakin membabi buta membombardir rakyatnya untuk melakukan genosida, pembantaian dan blokade.

Rasa kemanusiaan atas itu bermunculan diberikan oleh orang-orang yang memiliki solidaritas tinggi terhadap warga sipil Aleppo. Tak ketinggalan, pemain sepak bola internasional Christiano Ronaldo pada Jum’at (23/12) lalu mengeluarkan pesan video mengharukan untuk mendukung anak-anak Suriah.

Ronaldo adalah salah satu bintang sepakbola yang tergabung di dalam duta untuk badan amal “Save the Children”.

Dalam video tersebut seperti dilansir Middleeastmonitor, Jumat (23/12), Ronaldo mengatakan:

 Halo,

 Ini adalah untuk anak-anak Suriah.

Baca Juga

 Kami tahu bahwa Anda telah menderita banyak.

Saya seorang pemain yang sangat terkenal tetapi Anda adalah pahlawan sejati.

Jangan kehilangan harapan Anda. Dunia ini dengan Anda. Kami peduli tentang Anda. Saya bersama Anda.

Sebagai catatan, lebih dari 508 warga sipil Aleppo dibantai dan 1.871 lainnya terluka akibat serangan rezim Asad di Aleppo timur sejak dimulainya pengeboman baru pada pertengahan November lalu.

Terkait dampak pengeboman yang terjadi, semua rumah sakit dan fasilitas medis berhenti beroperasi karena intensnya serangan udara dari rezim, yang dibantu Rusia dan Iran. (EZ/salam-online)

sumber: Middleeastmonitor

Baca Juga