Kesepakatan Penghentian Serangan Dicapai untuk Mengevakuasi Warga Aleppo

Gelombang pertama evakuasi Warga sipil Aleppo, Selasa (13/12/2016)

ALEPPO (SALAM-ONLINE): Kesepakatan penghentian serangan sementara telah tercapai untuk mengevakuasi warga sipil dan pejuang oposisi dari kota yang terkepung di Aleppo, menurut laporan media.

Laporan menunjukkan gelombang evakuasi pertama telah dimulai pada Selasa (13/12).

Kesepakatan itu dicapai setelah serangan brutal dilancarkan oleh milisi teroris rezim Basyar Asad dan Rusia di beberapa sisa distrik yang dikuasai oposisi di Aleppo. Dalam serangan intens dan masif itu ribuan warga sipil terjebak di bawah bombardir tanpa henti.

Dalam laporan seperti dilansir Orient News, Rabu (14/12), agresi gencar militer rezim dan milisi Syiah yang didukung serangan udara Rusia, telah mengeksekusi lebih dari 200 warga sipil. Ratusan warga sipil itu ditembak mati pada Senin (12/12).

Baca Juga

Militer Asad menguasai wilayah Aleppo Timur dan melakukan pengepungan terhadap warga sipil sejak November lalu.

Dalam beberapa pekan terakhir, milisi Iran dan rezim Asad yang didukung oleh serangan udara Rusia telah melancarkan agresi brutal terhadap kota Aleppo. Serangan tersebut telah membunuh dan melukai ratusan warga sipil, menghancurkan sebagian besar kota, rumah sakit, sekolah dan infrastruktur lainnya. (EZ/salam-online)

Sumber: Orient News

Baca Juga