Peta PBB Ungkap Kehancuran Aleppo Timur Akibat Serangan Biadab Rezim Suriah & Rusia

SALAM-ONLINE: Peta baru mengejutkan menunjukkan sejauh mana pengeboman udara biadab di bekas benteng kelompok pejuang Suriah di Aleppo timur.

Peta, yang dibuat melalui Program Aplikasi Satelit Operasional PBB sebagaimana dilansir Al Araby, Selasa (27/12), mengungkapkan pada pekan lalu bahwa lebih dari 33.000 rumah hancur di Aleppo sejak konflik berdarah dimulai.

Analisis satelit, yang belum divalidasi di tanah, diperoleh dengan menggunakan citra dari November 2010 sampai September 2016.

Peta menggambarkan bahwa serangan rezim Suriah dan pengeboman yang dilancarkan Rusia di Aleppo timur jauh lebih merusak daripada penembakan yang dilakukan oleh pejuang dari Aleppo barat yang dikuasai rezim.

Baca Juga

Sejak Desember 2013, pasukan rezim telah menjatuhkan ratusan bom barel (alat peledak mentah) yang menyebabkan kerusakan sangat parah. Sementara para pejuang membalas dengan tembakan roket ke wilayah yang dikuasai rezim.

Banyak kota telah direduksi menjadi gurun akibat serangan udara dan artileri yang dilakukan rezim Asad, dibantu Rusia. (EZ/salam-online)

Sumber: alaraby.co.uk

Baca Juga