Berpihak pada yang Benar

Presiden Erdogan: “Kami Punya Bukti, Amerika Bantu Kelompok Teroris Dukungan Rusia”

Presiden Erdogan saat konferensi pers di ibu kota Ankara, Selasa (27/12/2016)

SALAM-ONLINE: Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, pada Selasa (27/12), menegaskan pihaknya memiliki bukti lengkap bahwa koalisi yang dipimpin oleh pasukan Amerika Serikat memberikan dukungan kepada kelompok teroris di Suriah, termasuk di antaranya, YPG, Kurdi dan PYD, yang selama ini didukung Rusia. Barat telah melanggar janjinya di Suriah, kata Erdogan.

“Mereka menuduh kami mendukung Daesh (ISIS, red). Sekarang mereka memberikan dukungan kepada kelompok teroris, termasuk Daesh, YPG, PYD. Ini sangat jelas. Kami telah memastikan memiliki bukti dengan gambar, foto dan video bahwa Amerika membantu kelompok teroris dukungan Rusia itu,” katanya dalam konferensi pers di Ankara, Selasa (27/12).

Erdogan juga mengatakan koalisi pimpinan AS gagal dalam janjinya untuk membantu membebaskan kota al-Bab yang di dalamnya dihuni oleh Daesh.

“Meskipun koalisi yang dipimpin AS telah gagal untuk menepati janji-nya (menjanjikan dukungan udara] dalam operasi kami untuk membebaskan al-Bab, kami akan membersihkan kota dari teroris, tidak peduli apapun itu,” katanya.

Untuk diketahui, Turki saat ini menghadapi perlawanan sengit dalam pertempuran di Kota Al-Bab, Aleppo. Turki memimpin operasi Perisai Eufrat untuk membersihkan Suriah Utara dari ISIS dan milisi Kurdi. Turki menggandeng faksi-faksi pejuang Islam Suriah. (EZ/salam-online)

Sumber: Alaraby.co.uk

Anda mungkin juga berminat