Puluhan Warga Sipil Aleppo yang Terluka Berhasil Dievakuasi ke Turki

SALAM-ONLINE: Puluhan orang yang terluka di Aleppo timur berhasil dievakuasi dari perbatasan Bab al-Hawa menuju Turki di bawah pengawasan Bulan Sabit Merah Turki, Orientnews melaporkan, Kamis (15/12).

Sedikitnya 20 mobil ambulans yang mengangkut puluhan orang terluka berhasil menyeberangi perbatasan dan diizinkan untuk melewati Turki. Proses perizinan dimudahkan pemerintah Turki karena banyak warga sipil yang membutuhkan perawatan darurat medis.

Sebelumnya pada Kamis (15/12), mobil ambulans yang membawa pengungsi dari wilayah barat pedesaan Aleppo telah meninggalkan kota Aleppo.

Sebuah konvoi bantuan pertama saat mengevakuasi warga sipil yang terluka dari kepungan rezim Asad di Aleppo mendapat serangan dari milisi Syiah Iran. Konvoi mobil ambulans itu dicegah menuju Turki oleh milisi pendukung setia rezim Asad tersebut.

Baca Juga

Konvoi ambulans membawa warga sipil di wilayah barat Aleppo pada Kamis (15/12) sore. Tercatat 50 orang terluka. Diperkirakan 80.000 warga sipil lainnya menunggu datangnya mobil bantuan untuk evakuasi.

Sebelumnya pada Kamis (15/12) satu warga sipil meninggal dan tiga lainnya cedera parah ketika milisi Syiah yang didukung Iran menyerang konvoi mobil ambulans yang tengah mengevakuasi warga sipil ang terluka dari Aleppo timur. (EZ/salam-online)

Sumber: Orientnews 

Baca Juga