Saat Mengevakuasi Warga Aleppo, Mobil Ambulans Ini Diserang Milisi Syiah Pendukung Rezim Asad

Mobil ambulans yang sedang mengevakuasi warga sipil Aleppo diserang milisi Syiah Iran pendukung rezim Asad. Koresponden Orient News yang ikut dalam proses evakuasi itu juga mengalami luka-luka. (Foto: Orient News)

ALEPPO (SALAM-ONLINE): Milisi Syiah Iran menyerang mobil ambulans saat melakukan evakuasi terhadap warga sipil di Aleppo yang terkepung. Satu orang warga meninggal akibat serangan itu dan 3 lainnya luka parah.

“Saya bersama kelompok pertama pada proses evakuasi, banyak yang terluka akibat serangan milisi Syiah Iran itu,” kata Ammar, koresponden Orient News, Kamis (15/12).

Ammar menuturkan, kejadian berawal dari perjalanan mereka menuju ke titik yang disepakati di daerah al-Ameriya dan al-Ramouseh pada pukul 8 pagi waktu setempat.

“Kami tiba ke titik tersebut dan alat besar yang digunakan oleh pertahanan sipil berhasil memindahkan penghalang jalan, lalu sniper teroris Iran langsung menembak dengan senjata berat ke arah kami,” ungkap Ammar.

Baca Juga

“Atas serangan tersebut, seorang warga sipil meninggal dan tiga lainnya terluka,” lanjut Ammar.

Sebelumnya pada Selasa (13/12) malam, rezim Asad dan pasukan oposisi Suriah setuju melakukan gencatan senjata untuk memberi kesempatan evakuasi bagi warga sipil dari Aleppo timur. Namun lagi-lagi, rezim Asad dan milisi pendukungnya melanggar kesepakatan gencatan senjata tersebut sehingga evakuasi terhadap warga Aleppo itu gagal dilakukan. (EZ/salam-online)

Sumber: Orient News

Baca Juga