Meski Dihambat Milisi Syiah, Proses Evakuasi Warga Suriah di Aleppo Tetap Berlanjut

ALEPPO (SALAM-ONLINE): Proses evakuasi warga sipil Aleppo dari Aleppo timur mulai bergerak kembali setelah mengalami hambatan secara terang-terangan dan sengaja oleh milisi Syiah di tengah turunnya salju di wilayah tersebut.

“20 bis dari 1.000 pengungsi warga Suriah dari Aleppo telah tiba di kawasan al-Ramoseh, tempat rezim Assad dan milisi Syiah melakukan pemeriksaan terhadap konvoi mereka dan menghambatnya,” salah seorang koresponden OrientNews melaporkan, Rabu (21/12).

Ketika warga Aleppo timur itu akan menuju al-Rashdin di Aleppo Barat, milisi Syiah menghambat selama lebih dari 30 jam.

“Warga pengungsi berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan dengan suhu yang sangat rendah. Kami diberitahu bahwa balita tak kuat sehingga kehilangan nyawanya dalam cuaca yang sangat dingin ini,” lapor koresponden OrientNews.

Baca Juga

Sebelumnya pada Selasa (20/12), pasukan teroris Asad yang didukung oleh Syiah Iran menghambat proses evakuasi dari wilayah timur Aleppo menuju bagian barat kota dan provinsi Idlib. Sementara ribuan warga sipil lainnya masih menunggu di jalan-jalan untuk menunggu proses evakuasi berikutnya.

Setidaknya 38.000 warga terpaksa mengungsi dari kawasan tempat tinggal mereka, hanya dalam waktu 7 hari, lansir OrientNews. (EZ/salam-online)

sumber: OrientNews

Baca Juga