‘Israel’ Cabut Sponsor Bintang Sepakbola NFL karena Dukung Palestina

Michael Bennett

SALAM-ONLINE: Penjajah Zionis “Israel” mencabut sponsor bintang sepakbola NFL karena mendukung Palestina. Sejumlah pemain sepak bola kelas kakap yang berlaga di kompetisi Eropa memberikan dukungan moralnya untuk Palestina, di antaranya bintang sepakbola NFL asal AS.

Michael Bennett, pemain bertahan asal klub Seattle Seahawks itu ditarik dari sebuah perjalanan yang disponsori “Israel”. Pasalnya, dia memberikan dukungan kepada warga Palestina.

Bennett mengumumkan pada Jumat (10/2) bahwa ia memilih keluar dari kunjungan yang disponsori oleh penjajah “Israel” .

“Aku tidak akan gunakan sedemikian rupa. Ketika saya pergi ke ‘Israel’ saya tidak hanya akan melihat ‘Israel’, tetapi juga Tepi Barat dan Gaza,” kata Bennett dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter sebagaimana dilansir alaraby.co.uk, Senin (13/2).

Mengutip pernyataan yang pernah dikeluarkan oleh petinju legendaris Muhammad Ali, Bennet menegaskan bahwa dirinya juga ingin menjadi “suara untuk bersuara”.

Baca Juga

“Saya tidak bisa melakukan itu dengan pergi pada perjalanan semacam ini ke ‘Israel’,” tambahnya.

Sebelumnya, menteri kabinet penjajah “Israel” Gilad Erdan mencatat “besar pentingnya” melakukan sebuah kunjungan. Ia mengatakan akan melawan “kampanye hasutan palsu yang sedang dilancarkan terhadap ‘Israel’ di seluruh dunia”.

Dalam cuitan terpisah melalui Twitter, pemain Miami Dolphins, Kenny Stills mengindikasikan ia juga akan mengurungkan perjalanan ke “Israel”.

Dalam perjalanan itu, rencananya ia akan mengunjungi sebuah rumah sakit di Yad Vashem Holocaust dan bertemu dengan “Black Ibrani”, komunitas Afrika-Amerika yang tinggal di wilayah selatan jajahan “Israel” selatan. (EZ/salam-online)

Sumber: Alaraby.co.uk

Baca Juga