Penjajah ‘Israel’ Akan Hancurkan Sekolah, Warga Palestina Lakukan Perlawanan

TEPI BARAT (SALAM-ONLINE): Departemen Pendidikan Otoritas Palestina (PA) melancarkan protes pada Kamis (23/2) pagi di depan sebuah sekolah di desa Badui Khan al-Ahmar, Tepi Barat, yang diduduki “Israel”.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk perlawanan terhadap penjajah “Israel” yang akan menghancurkan sekolah dan seluruh desa di Palestina.

Para pengunjuk rasa mengutuk Zionis “Israel’ yang akan menghancurkan sekolah Khan al-Ahmar. Sekolah tersebut melayani 150 siswa perempuan dan laki-laki. Kemarahan datang dari para pengunjuk rasa atas upaya penghancuran tersebut.

“Mereka, tentara ‘Israel’, mencoba melarang anak-anak dari hak mereka untuk mendapatkan pendidikan,” kata para pengunjuk rasa seperti dilansir Ma’annews, Kamis (23/2).

Menteri Pendidikan Palestina, Sabri Sedim, meminta seluruh warga Palestina “untuk melawan dan menghadapi rencana ‘Israel’ atas pelanggaran terhadap pendidikan masyarakat itu”.

Baca Juga

Sedim menegaskan, Kementerian Pendidikan akan “melakukan semua upaya yang mungkin dapat menghentikan praktik-praktik kekejaman ‘Israel’ dan mengekspos mereka di media sosial dan pengadilan.”

Dalam sepekan terakhir, penjajah “Israel” telah mengumumkan pembongkaran terhadap 40 desa, rumah dan sekolah dasar, termasuk perintah stop bekerja. Lebih dari 60 persen dari wilayah Tepi Barat di bawah kontrol penuh penjajah “Israel”.

Penduduk setempat mengatakan kepada Ma’an, belakangan ini pasukan Zionis itu memberlakukan blokade militer di daerah, sebelum melakukan pembongkaran. (EZ/salam-online)

Sumber: Ma’annews

Baca Juga