Gegabah, Pendakwah Zakir Naik Disebut Danai ISIS, Komedian Ernest Prakasa Minta Maaf

Ernest Prakasa, Wapres Jusuf Kalla dan Zakir Naik

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Komedian Ernest Prakasa meminta maaf telah menyebut ulama Zakir Naik mendanai ISIS. Komentar Ernest di Twitter itu memicu polemik dan ramai menuai hujatan.

Permintaan maaf Ernest disampaikan dalam 10 postingan Twitter pada Senin (6/3). Ernest mengaku salah telah mengatakan bahwa Wakil Presiden Jusuf Kalla telah menjamu Zakir Naik yang menurutnya “terang-terangan mendanai ISIS”.

Komentar Ernest ini didasarkan pada artikel sebuah media India. Ernest mengakui kesalahannya karena dia terlalu percaya pada artikel tersebut. Dia juga telah menghapus tweetnya tersebut.

“Setelah merenungkan, saya merasa saya salah karena terlalu percaya pada artikel tersebut tanpa riset yg lebih mendalam,” tulis Ernest dalam tweetnya seperti dikutip kumparan.com, Senin (6/3)

“Untuk itu, saya mohon maaf bila telah menyakiti hati teman2 semua. Saya jamin permintaan maaf ini tulus tnp tekanan dr pihak mana pun,” lanjut Ernest lagi.

Baca Juga

Sebelumnya Ernest ramai dihujat karena komentarnya terhadap Zakir Naik. Akibat postingan tersebut, Ernest disebut sebagai “anti Islam”. Dijuluki dengan label itu, Ernest mengaku pasrah karena dia merasa itu adalah konsekuensi yang harus ditanggungnya.

Namun, dia mengatakan, sejak kecil “tinggal di lingkungan Betawi Muslim” sehingga tidak punya alasan untuk membenci Islam.

Komentar Ernest mewarnai rencana safari dakwah Zakir Naik ke beberapa tempat di Indonesia pada akhir Maret hingga awal April mendatang. Zakir Naik pekan ini datang ke Indonesia untuk berkoordinasi terkait dengan rencana safari dakwahnya itu.

Di Indonesia, Zakir Naik bertemu beberapa ulama, seperti Arifin Ilham dan Yusuf Mansur, juga Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sumber: Kumparan.com

Baca Juga