Jet Tempur Rezim Asad dan Rusia Lancarkan Serangan ke Sejumlah Wilayah di Aleppo

SALAM-ONLINE: Pesawat tempur rezim Basyar Asad dan Rusia melancarkan serangan udara di beberapa wilayah permukiman pedesaan barat Aleppo pada Senin (13/3).

Serangan udara, seperti dilansir OrientNews, Selasa (14/3), diarahkan ke kota-kota Khan Toman, al-Ees, di pedesaan selatan Aleppo dan desa-desa al-Tuwamah, al-Rasyidin serta kawasan pedesaan barat di Aleppo. Menurut aktivis, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Masih menurut sumber aktivis, jet tempur Asad juga menyerang kota Anadan, wilayah utara Aleppo, hingga menyebabkan kerusakan besar bagi rumah warga sipil.

Pada Kamis 9 Maret lalu, pesawat tempur Rusia juga turut melancarkan serangan udara di Daret Ezza, pedesaan barat Aleppo, sehingga menewaskan 7 warga sipil dan melukai beberapa orang lainnya.

Baca Juga

Aleppo, merupakan salah satu kota terbesar di Suriah yang dulunya sempat menjadi pusat industri dan keuangan negara tersebut. Kini di kota ini hanya tersisa puing-puing.

Serangan yang dilakukan oleh pasukan sekutu rezim Asad (Rusia) itu, makin bertambah gencar. Kebijakan Asad berulang kali membuat situasi Aleppo telah memakan nyawa ratusan ribu orang dan memaksa jutaan orang mengungsi dari kota tersebut. (EZ/salam-online)

Sumber: Orient News

Baca Juga