Serang Al-Waer, Pasukan Rezim Asad Tewaskan dan Lukai Warga Sipil

HOMS (SALAM-ONLINE): Pasukan rezim Basyar Asad menewaskan dan melukai warga sipil di distrik Al-Waer, Homs. Serangan tersebut telah membuktikan dengan jelas bahwa Rusia telah benar-benar gagal untuk menegakkan gencatan senjata yang ditandatangani pada Desember tahun lalu.

Salah seorang aktivis seperti dilansir The Syrian Observer, Rabu (8/3), mengatakan bahwa pesawat tempur rezim Basyar Asad telah melakukan setidaknya enam serangan udara di distrik Al-Waer yang telah dikepung pada Senin (6/3).

Serangan tersebut menyebabkan puluhan korban sipil, termasuk anak-anak, meregang nyawa. Serangan udara terutama ditujukan kepada rumah penduduk, kata aktivis.

Sebelum serangan udara, sebuah komite yang mewakili penduduk kabupaten bertemu dengan para pejabat militer Rusia di luar kabupaten untuk menegosiasikan penyelesaian. Namun, pertemuan itu berakhir dengan serangan yang dilancarkan oleh sekutu rezim Basyar Asad, Rusia.

Baca Juga

Pasukan rezim Asad telah meningkatkan pengeboman di Al-Waer sejak awal Februari, menewaskan dan melukai puluhan warga sipil. Warga terjebak di distrik Al-Waer, kekurangan makanan yang parah, serta tingginya harga susu bayi, karena blokade rezim. Pasukan rezim juga mengepung wilayah kabupaten, mencegah warga sipil yang terluka dan sakit untuk meninggalkan tempat. (EZ/salam-online)

Sumber: The Syrian Observer

Baca Juga