67 Persen Penduduk Suriah Hidup dalam Kemiskinan Terparah

SALAM-ONLINE: Perang di Suriah yang telah melanda selama lebih dari enam tahun menimbulkan dampak pada kehancuran ekonomi dan membenamkan separuh penduduk negara itu ke dalam kemiskinan.

Sebuah studi dari pusat penelitian Suriah yang dirilis Kamis (1/6) seperti dilansir Syrian Observer, Jumat (2/6) mengungkapkan bahwa kaum wanita menanggung beban ekonomi lantaran tingkat kematian pria meningkat.

Laporan tersebut menyebutkan, warga Suriah hidup dalam kemiskinan yang cukup parah meningkat menjadi 67 persen karena keluarga mereka terus kehilangan pencari nafkah.

Studi bertajuk “Konsekuensi Krisis/Perang terhadap Perempuan Suriah” telah menunjukkan kerugian material dan manusia yang terus berlanjut di tengah masyarakat Suriah.

Baca Juga

Menurut laporan tersebut, kaum laki-laki, terutama pria muda, 82 persennya jadi korban maut selama enam tahun terakhir. Sebanyak 1,2 juta orang terluka atau cacat selama peperangan. Sementara tingkat pengangguran meningkat dari 15 persen pada 2010 menjadi 57,7 persen dalam enam tahun terakhir.

Laporan tersebut juga menyoroti dampak dipaksanya kaum wanita untuk melakukan pekerjaan yang cukup keras untuk menyambung hidupnya. (EZ/Salam-Online)

Sumber: Syrian Observer

Baca Juga