Pasukan Dukungan Rusia, Iran dan Rezim Asad Lancarkan Serangan di Sejumlah Kota di Suriah

SALAM-ONLINE:  Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang berafiliasi kepada PKK dukungan Rusia, bersama kelompok YPG, melancarkan serangan ke Sejumlah kota di Suriah pada Senin (19/6), antara lain di Mara’, utara Aleppo. Serangan dengan peluru artileri itu menyebabkan kematian dan luka-luka di kalangan warga sipil.

Aktivis mengatakan bahwa SDF menggempur daerah permukiman di Mara’ dengan peluru artileri dan mortir, membunuh satu orang warga sipil dan melukai 10 lainnya, termasuk wanita dan anak-anak.

Pada Ahad (18/6)), SDF menyerang wilayah Mara’ dengan peluru artileri, menewaskan 5 warga sipil dan melukai puluhan lainnya, sebagai pembalasan atas kemajuan yang diraih oleh tentara pembebasan Suriah, Free Syria Army (FSA), sumber dari FSA mengatakan.

Awal tahun lalu, SDF menempati beberapa daerah di utara Aleppo, termasuk Tel Rifaat dan Minnigh, di samping desa-desa sekitarnya yang didukung oleh serangan udara Rusia.

Pejuang oposisi (FSA) mengecam serangan pada Senin (19/6) yang dilancarkan oleh pasukan teroris Asad dan milisi dukungan Iran.

Baca Juga

Serangan tersebut dilakukan karena FSA berhasil membuat kemajuan pada Da’el dan al-Ghariya al-Gharbiya di pedesaan Daraa.

Pejuang FSA menghancurkan sebuah kendaraan militer rezim Asad di front al-Ghariya al-Gharbiya, koresponden Orient-News, Senin (19/6) melaporkan.

Sementara pasukan teroris Asad melancarkan serangan di lingkungan Daraa al-Balad dengan peluru artileri dan mortir berat, menurut para aktivis. Al-Ghariyaa al-Gharbiya dan beberapa kota di al-Ghariya al-Sharqiya, juga menerima tembakan artileri pasukan Asad. (EZ/Salam-Online)

Sumber: Orient-News

Baca Juga