Berpihak pada yang Benar

5 Tempat Hits di Asia yang Oke Banget Jadi Tujuan Liburan Kamu!

Sumber: planetden.com

SALAM-ONLINE: Sudah penat dengan segala rutinitas yang dijalani sepanjang berbulan-bulan? Sudah lelah memandang komputer delapan jam setiap hari atau bahkan lebih? Sudah saatnya kamu cek promo tiket pesawat, mengajukan cuti di dekat long weekend, dan pergi berlibur yang lebih jauh dari biasanya. Kamu bisa memilih beberapa tempat wisata di Asia misalnya.

Benua Asia memang luas. Kamu pasti bakal bingung harus memilih akan berlibur ke mana jika tawarannya adalah tempat-tempat di sekitaran Asia. Well, jangan khawatir, karena kami bakal merangkum lima tempat yang benar-benar wajib kamu kunjungi jika perjalanan wisatamu kali ini adalah negara-negara di Asia. Let’s check it out!

  1. Sihanoukville – Kamboja

Kota pesisir di Kamboja ini juga dikenal dengan sebutan ‘Kampong Som’. Merupakan ibu kota dari Provinsi Sihanoukville, namanya terinspirasi dari nama raja mereka, Norodom Sihanouk. Ada banyak pantai indah dengan hamparan pasir putih bersih dan air lautnya yang biru jernih di kota ini. Ah ya, Kamboja memang dikenal punya banyak pulau indah.

Tak hanya menikmati pemandangan pantai saja, kamu juga bisa mencoba berbagai pilihan masakan. Untuk tempat menginap, jangan khawatir, karena mereka punya penginapan dengan harga yang sangat ramah dengan kantong. Kamu kudu segera cari promo tiket pesawat, dan berkunjung ke sini!

  1. Hampi – India

Kota yang merupakan salah satu kota terbesar di dunia di abad ke-14 ini merupakan peninggalan sejarah yang dilindungi UNESCO. Hingga kini, masih berdiri tegak sebuah bangunan kuil dan monumen peninggalan dari masa kekaisaran Vijayanagara pada masa itu. Situs ini diapit bukit dan bebatuan yang bertumpuk-tumpuk.

Sumber:remotelands.com/Hampi-India

Tentu ada promo tiket pesawat untuk membawamu terbang ke India dan menjejakkan kaki di kota ini. Jika kamu ingin pengalaman yang berbeda dari liburanmu biasanya, Hampi adalah salah satu destinasi yang sangat tepat. Dijamin, kamu bakal menikmati keindahan kota dan menimbun banyak foto-foto keren dari perjalananmu kali ini.

  1. Kanazawa – Jepang

Negeri Sakura memang semakin ramai dijadikan tujuan berlibur, terutama bagi orang-orang Indonesia. Salah satu kota yang perlu kamu datangi jika berkunjung ke Jepang, tentu saja Kanazawa. Kamu bakal disuguhi dua tempat wisata keren, taman Kenrokuen di Istana Kanazawa dan Museum seni kontemporer.

Taman Kenrokuen punya enam karakteristik taman yang diambil dari enam aspek kehidupan masyarakat Jepang. Tempat ini dibuka setiap hari, dari pagi hingga hampir malam. Disarankan untuk datang ke sini pada bulan April, saat bunga sakura bermekaran indah di seluruh penjuru kota. Sudah bisa membayangkan?

  1. Luang Prabang – Laos.

Daerah yang satu ini juga merupakan warisan budaya yang ditetapkan oleh UNESCO pada 1995. Tempat ini terletak di Laos, negara yang pernah dikunjungi Barack Obama saat masih menjabat sebagai presiden. Letaknya yang berbatasan dengan Thailand, cocok banget jadi salah satu destinasi ‘maraton’ keliling Asia.

Sumber: takingthekids.com

Datanglah di musim gugur, dan banyaklah belajar sejarah di kota yang satu ini. Letak Luang Prabang yang diapit Sungai Mekong memang seru banget untuk dikunjungi. Tak hanya akan mendapat view keindahan alam saja, kamu bisa juga berfoto di tempat-tempat kece yang ada di sana.

  1. Suzhou – Tiongkok

Satu lagi tempat yang oke dikunjungi kalau kamu ingin menghabiskan waktu liburmu di Asia, Suzhou! Seperti kota tua pada umumnya, tempat ini punya banyak sekali tempat menarik yang bersejarah, untuk diabadikan dalam foto. Kota yang terletak di Tiongkok ini punya kebun klasik yang usianya mencapai 2500 tahun dan dilindungi UNESCO.

No worries. Meskipun pesonanya kota tua dan banyak spot tradisional, namun tempat ini juga menjanjikan beberapa sarana hiburan modern. Tak perlu risau juga bakal menginap di mana, karena kota ini sudah dilengkapi dengan hotel bertaraf internasional yang pastinya nyaman banget buat kamu beristirahat setelah lelah berkeliling.

Nah, dari lima tujuan di atas, kira-kira mana nih yang bakal jadi pilihan pertama kamu untuk liburan terdekat? Yuk cari tiket promonya dulu. Siapa tahu kamu bisa menghemat lebih banyak pengeluaran untuk perjalanan kali ini. Well, selamat berlibur! (*)

Anda mungkin juga berminat