Beredar Twit-twit Ketakjuban Non-Muslim Saksikan Keindahan Masjidil Haram

Muslim pilgrims pray around the holy Kaaba at the Grand Mosque, during the annual hajj pilgrimage in Mecca September 27, 2014. REUTERS/Muhammad Hamed (SAUDI ARABIA - Tags: RELIGION)

MAKKAH (SALAM-ONLINE): Dunia dibuat takjub dengan beredarnya foto keindahan Masjidil Haram yang tersebar luas melalui media sosial. Foto-foto keindahan tersebut tersebar di jejaring twitter, snapchat, video youtube dan lainnya.

“Saya membaca komentar di twitter kebanyakan dari mereka adalah non-Muslim. Banyak dari mereka ingin memeluk Islam, ” ujar Samar, salah satu pengguna twitter dari Kanada kepada Al-Jazeera seperti dikutip Onislam, Selasa (14/7).

Foto keindahan Masjidil Haram tersebut diambil pada malam 27 Ramadhan 1436 H (13 Juli 2015), saat sekitar 2 juta Umat Islam melaksanakan shalat malam di masjid tersebut. Malam 27 Ramadhan diyakini sebagai malam Laylatul Qadar.

Hal menakjubkan tersebut ‘disiarkan’ secara Live ke seluruh penjuru dunia pada malam 27 Ramadhan itu. Karenanya, bisa dilihat dan dinikmati oleh siapa saja melalui gadget yang memakai aplikasi snapchat dan jaringan twitter dengan hashtag #Mecca_Live. Hashtag #Mecca_Live pun menjadi Trending Topic Dunia (Trending Worldwide).

Twit-2-jpeg.imageDan yang lebih menakjubkan lagi adalah komentar-komentar dari netizen non-Muslim setelah melihat foto-foto dan video yang dishare dengan hashtag #Mecca_Live itu. Foto=foto dan video itu memperlihatkan sekitar 2 juta Umat Islam beribadah di satu lokasi, Masjidil Haram, Makkah. Bahkan, karena takjub, di antara mereka ada yang ingin masuk Islam.Mecca-live-jpeg.image

Berikut komentar-komentar tersebut:

@sophiegws: The #mecca_live snapchats are the best things to grace my eyes!! Absolutely love seeing the peacefulness and unity of Islam

@Prince10Roxana: I’m not muslim but seeing #mecca_live made me think twice.Its beautiful People have really changed my perspective of islam

@mAetweEets: i’m not muslim,but #mecca_live is truly astounding. just to see the dedication to their religion and the unity is stunning. SoHeartwarming!

Baca Juga

Twit-1-jpeg.image@cmclymer: Checking out the pictures on #mecca_live. As a Christian, I continue to be in awe of the beauty and humanity of Islam.

@shoqebelieber2: I swear the #mecca_live snapstory made me cry. Islam is beautiful ❤ dont let people give you a bad vision of this religion.

Masjidil Haram-3-jpeg.image“Terima kasih Snapchat dan Twitter untuk membiarkan dunia tahu tentang Islam sesungguhnya #Islam damai. #mecca_live,” aly_husein menulis di Twitter.

Khalafalla, pengguna lain mengatakan, acara itu “membuka mata” dan telah membantu umat Islam menunjukkan sisi positif iman mereka.

“Saya pikir ini akan menginspirasi banyak dari kita umat Islam yang ingin mengklarifikasi iman kita kepada orang-orang untuk mencoba inisiatif lebih inovatif,” katanya.Masjidil Haram-Ka'bah-jpeg.image

“Aku mungkin masuk Islam setelah ini, ini sangat indah,” tulis salah satu pengguna.

“Sejak menonton #mecca_live, saya ingin menjadi seorang Muslim, siapapun yang dapat membantu saya menjadi seorang Muslim pleaseeee,” tegasnya. (EZ/salam-online)

Sumber: Onislam.net

Baca Juga