Dalam 6 Bulan Terakhir Penjajah ‘Israel’ Tangkap 84 Wanita dan Anak Perempuan Palestina

Wanita Palestina dalam penjara penjajah

SALAM-ONLINE: Penjajah ‘Israel’ telah menahan 84 perempuan Palestina dan gadis-gadis muda selama enam bulan terakhir, Pusat Studi Tahanan mengatakan dalam sebuah laporan, lansir Middleeastmonitor, Rabu (12/7).

Juru bicara pusat riset tersebut, Riyadh Al-Ashqar, menjelaskan bahwa penjajah ‘Israel’ menarget perempuan Palestina dan gadis muda untuk mencegah mereka berpartisipasi dalam Intifadhah Yerusalem. Penangkapan juga dilakukan sebagai upaya untuk mengintimidasi mereka.

Untuk mencapai tujuan tersebut ‘Israel’ menembaki perempuan Palestina itu dan dengan sewenang-wenang menahan mereka tanpa bukti kejahatan yang dituduhkan.

Baca Juga

Al-Ashqar merilis bahwa 84 wanita dan gadis muda telah ditangkap sejak awal tahun ini, termasuk sembilan anak di bawah umur. Anak termuda yang ditangkap berusia 12 tahun. Mereka termasuk Malak Al-Ghaleez dari kamp pengungsi Al-Jalazone, yang dipukuli saat ditangkap, dan seorang anak perempuan berusia 12 tahun dari Al-Quds (Yerusalem).

Selain itu, otoritas penjajah ‘Israel’ menahan dua saudara perempuan dari Jalur Gaza di persimpangan Beit Hanoun saat mereka dalam perjalanan ke rumah sakit di Tepi Barat untuk berobat karena salah satu dari mereka menderita kanker. Salah satunya dilepaskan sementara yang lainnya masih dalam tahanan. (EZ/Salam-Online)

Sumber: Middleeastmonitor

Baca Juga