Pesawat Tempur Rusia Serang Permukiman Penduduk, Bunuh Warga Sipil Suriah di Deir Ez-Zoor

SALAM-ONLINE: Pesawat tempur Rusia melancarkan serangan udara pada Kamis (3/8) di daerah permukiman Deir ez-Zoor, membunuh dan melukai puluhan warga sipil.

Pada Kamis pagi kemarin, sebuah pembantaian baru dilakukan oleh sekutu setia rezim Basyar Asad, Rusia, di Deir ez-Zoor dengan membunuh 15 warga sipil, termasuk 12 dari anggota keluarga yang tidak bersalah, Furat Post melaporkan, sebagaimana dilansir Orient-News, Kamis (3/8/2017).

Serangan udara dilakukan di al-Tabani di sebelah barat Deir ez-Zoor. Serangan serupa lainnya dilakukan di kota-kota dan desa-desa tetangga yang lain.

Pasukan koalisi pimpinan AS, pesawat tempur Rusia dan rezim Asad menargetkan Deir ez-Zoor dan wilayah lainnya di timur Suriah selama lebih dari dua tahun.

Baca Juga

Warga sipil menanggung beban atas serangan ini. Amerika dan beberapa negara sekutunya pada sejak Agustus 2014, dengan dalih memerangi ISIS, tanpa persetujuan PBB, membentuk sebuah koalisi internasional.

Koalisi itu hingga kini membunuh sejumlah banyak warga sipil Suriah di Provinsi Deir ez-Zoor, Raqqa dan Aleppo, Utara Suriah serta menghancurkan banyak infrastruktur di negara yang dilanda konflik sejak Maret 2011 itu. (EZ/Salam-Online)

Sumber: Orient-News

Baca Juga