Gempur Tiga Rumah Sakit di Idlib, Jet Tempur Rusia Lancarkan 30 Serangan di Hama

 

Rusia lancarkan serangan udara ke Idlib dan Hama, Selasa (19/9). (Foto: Mohammad al-Faisel/Orient)

IDLIB (SALAM-ONLINE): Pesawat tempur Rusia melancarkan serangan udara pada Selasa (19/9) di kota dan pedesaan Idlib dan Hama, membunuh dan melukai banyak warga sipil.

Koresponden Orient News, Anas Tracy, melaporkan dari Idlib, serangan udara jet tempur Rusia menghancurkan rumah sakit dan titik-titik medis di kota dan wilayah pedesaan.

Serangan udara dilaporkan terjadi di Rumah Sakit Mercy Khan Sheikhoun, Rumah Sakit Bedah Kafrnebul, Rumah Sakit Bersalin di al-Tah, Pusat Pertahanan Sipil Khan Sheikhoun dan sejumlah sekolah di al-Hbeit dan Ma’aretzeita pada Selasa (19/9).

Baca Juga

Di rumah sakit al-Tah, tiga paramedis langsung terbunuh oleh serangan tersebut, sementara seorang dokter, Adel al-Kerdi, kepala rumah sakit, dilaporkan telah kehilangan kakinya setelah mengalami luka kritis.

Di provinsi lain, koresponden Orient News, Saef al-Abdullah, melaporkan dari daerah utara Hama, Rusia melancarkan 30 serangan udara di kota-kota dan desa-desa Hama.

Serangan udara juga dilakukan pada 6 kota, di antaranya kota Murek, 4 serangan di Latamneh, 2 serangan di kota Atshan dan 2 serangan lainnya di al-Teilseyyeh, demikian Saef al-Abdullah. (EZ/Salam-Online)

Sumber: Orient News

Baca Juga