Alasan ‘Keamanan’, Penjajah Zionis Tutup Dua Persimpangan Menuju Gaza

AL-QUDS (SALAM-ONLINE): Penjajah Zionis mengatakan pada Rabu (13/12/2017) bahwa dua titik persimpangan, Karm Abu Salem (Kerem Shaloum) dan Erez menuju Gaza akan ditutup karena “masalah keamanan”.

Jurubicara militer Zionis, Avichay Adraee, menyatakan bahwa penyeberangan tersebut tidak akan dibuka sehubungan dengan perkembangan terakhir.

Dia juga mengatakan tentara Zionis menyerang sebuah pangkalan militer Hamas untuk merespons dugaan serangan roket sebelumnya dari Jalur Gaza.

Sumber keamanan Palestina, yang berbicara tak mau disebut namanya, mengatakan bahwa jet-jet Zionis menembakkan tiga sasaran militer ke Brigade Izzudin al-Qassam, sayap bersenjata gerakan Hamas Palestina. Sejauh ini tidak ada korban yang dilaporkan.

Baca Juga

Ketegangan meningkat di Tepi Barat dan Jalur Gaza menyusul keputusan Presiden AS Donald Trump yang secara sepihak mengakui Yerusalem (Baitul Maqdis) sebagai ibu kota Zionis.

Kota tersebut tetap menjadi jantung konflik Zionis-Palestina. Orang-orang Palestina sendiri merencanakan Yerusalem Timur—yang dirampas dan diduduki oleh Zionis sejak 1967—pada akhirnya berfungsi sebagai ibu kota negara Palestina di masa depan. (S)

 Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga