Bahas Isu Palestina, Para Dubes Negara Arab Kumpul di Menteng

Para Dubes Negara Arab berkumpul di kediaman Dubes Saudi, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017) malam, untuk membahas isu Al-Quds (Yerusalem)-Palestina. (Foto: MNM/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Duta Besar negara-negara Arab untuk Indonesia seperti Mesir, Palestina, Yordania, Libya dan Yaman berkumpul membahas masalah Paletina di Kediaman Duta Besar (Dubes) Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017) malam.

Dalam kesempatan itu, para Dubes Negara Arab kompak menyatakan bahwa mereka menolak keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui secara sepihak Baitul Maqdis (Yerusalem) sebagai Ibu kota Zionis “Israel”.

Dubes Mesir, Ahmed Amr Ahmed Manned, mengatakan, negara-negara Arab akan terus mendukung kemerdekaan Palestina. Dia menegaskan, dalam memperjuangkan kemerdekaannya, Palestina tidak sendiri.

“Bangsa Palestina tak sendiri memperjuangkan kemerdekaannya, tapi juga bersama bangsa-bangsa Arab lainnya. Juga bangsa yang berdekatan dengan Palestina,” kata Ahmed.

Senada dengan Dubes Mesir, Dubes Palestina, Zuhair Alshum, mengungkapkan bahwa negara-negara Arab selama ini selalu mendukung negaranya.

Baca Juga

“Negara-negara Arab, khususnya Saudi, sangat mendukung negara Palestina,” tegas Zuhair.

Zuhair mengatakan Masjid Al-Aqsha yang berada di Kota Yerusalem (Al-Quds) adalah satu kebanggaan bagi bangsa Arab dan umat Islam. Maka, klaim Trump atas Yerusalem sebagai milik penjajah Zionis adalah kesalahan yang besar.

Secara terbuka Zuhair juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada bangsa Indonesia yang selama ini selalu konsisten membela dan mendukung Palestina.

“(Indonesia) banyak memberikan dukungan secara riil, baik dalam skala nasional maupun kancah internasional,” ungkapnya. (MNM/Salam-Online)

Baca Juga