Ditangkap, Pria Ini Nekat Siram Air Kencing ke Karpet Masjid Kubah Emas

DEPOK (SALAM-ONLIINE): Beredar di media sosial, seorang pria tanpa baju, telah dihakimi oleh massa karena tertangkap basah menyiram cairan berbau busuk ke karpet Masjid Kubah Emas di kawasan, Depok, Jawa Barat.

Suharmin Lias (34), pria yang nekat membuang air kotor (najis) ke area Masjid Kubah Emas itu kini tengah menjalani proses pemeriksaan di Markas Polsek Limo, Depok. Ia diamankan polisi setelah sempat diamuk massa pada Jumat (23/12/2017) kemarin.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Putu Kholis Aryana mengungkapkan, dari hasil penyelidikan sementara, pelaku mengaku nekat menyiram karpet masjid dengan air seni lantaran depresi. Pelaku kecewa dengan kondisi hidup yang selama ini susah.

“Alasannya, pelaku kecewa karena selalu diberikan kesusahan,” ujar Putu kepada wartawan seperti dikutip Viva.co.id, Sabtu (23/12)

Kapolsek Limo AKP Muhammad Iskandar membenarkan adanya penyiraman air seni (air kencing) ke karpet yang ada di dalam Masjid Kubah Emas, Depok, pada Jumat (22/12) sekitar pukul 09.30 WIB.

“Pelaku seorang pria dan sudah diamankan. Pelaku melakukan penyiraman air seni ke karpet yang ada di dalam Masjid Kubah Mas,” kata Iskandar, Jumat, seperti dilansir Republika.coi.id.

Menurut Iskandar, informasi yang diperoleh identitas kartu tanda penduduk (KTP) pelaku bernama Suherman Lias (34 tahun), beragama budha, beralamat Jalan Kedoya Raya Nomor 21B, RT 03, RW 03, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca Juga

“Pelaku berbicara seperti orang stres dan mengaku sangat kecewa dengan Tuhan karena diberi kehidupan yang susah. Pelaku mengaku sudah dua kali menyiram air bau ke karpet Masjid Kubah Mas dan melakukan juga ke tempat ibadah lainnya,” ungkap Iskandar.

Seorang pengurus Masjid Kubah Mas, Hanafi menyatakan, kronologis kejadian, pelaku datang sendiri ke Masjid Kubah Emas, Yayasan Dian Almahri yang beralamat di Jalan Raya Meruyung, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok.

Masjid Kubah Emas, Limo, Depok, Jawa Barat

“Tindak tanduk pelaku mencurigakan dan saya awasi. Tak diduga pelaku kemudian menyiram air yang bau ke karpet masjid. Kemudian saya langsung memanggil security untuk mengamankan pelaku,” jelasnya.

Pelaku sempat diamuk massa. Akibatnya, pelaku mengalami luka memar di sekujur tubuh dan wajahnya. Pelaku lantas dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Kasusnya ditangani Polsek Limo, Depok. (*)

Sumber: Media sosial, Vivanews, Republika.co.id

Baca Juga