Indonesia dan Negara-negara Arab Konsisten Dukung Kemerdekaan Palestina

Acara Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina, Kamis (30/11/2017) di Jakarta, Kerja Sama PBB, Kementerian Luar Negeri RI dan Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia. (Foto: MNM/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Pusat Informasi PBB atau United Nation Information Center (UNIC) bersama Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI  dan Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia, menggelar Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Dalam acara tersebut, Wakil Negara-negara Arab, Mourad Belhassen menyampaikan bahwa pihaknya tetap akan terus mendukung kemerdekaan Palestina.

“Adalah hak bagi orang Palestina untuk mendirikan negara independen di wilayah Palestina sesuai dengan resolusi PBB,” kata Mourad dalam sambutannya.

Di kesempatan yang sama, Menlu RI Retno Marsudi menyampaikan bahwa Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina.

Baca Juga

Retno juga menganggap persatuan orang Palestina menjadi penting untuk kemerdekaan. Dengan itu dia menyoroti rekonsiliasi yang dilakuan Hams dan Fatah.

“Pada saat ada kesepakatan untuk rekonsiliasi, ini momentum baru untuk bersatu. Karena persatuan ini juga akan memudahkan perjuangan rakyat Palestina,” Kata Retno.

Dia mengaku selalu memberi masukan terkait hal tersebut. “Oleh karena itu dari waktu ke waktu kita terus menyampaikan masukan dan itu kita ulang-ulang,” ungkap Retno. (MNM/Salam-Online)

Baca Juga