Usai Hadiri Aksi di Monas, Sorenya Penyanyi Religi Opick Terbang ke Palestina

Opick. (Foto: MNM/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Aksi Bela Palestina yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat serta ormas Islam, juga dihadiri penyanyi religi, Opick.

Opick sudah datang sejak pagi sebelum acara dimulai. Mengawali orasinya, Opick memberikan sambutan dengan sebuah lagu religi ciptaannya.

Ia mengungkapkan rasa bahagianya dapat mengikuti Aksi Bela Palestina bersama segenap ormas Islam serta masyarakat Indonesia.

“Ini suatu hal yang luar biasa bahwa ada solidaritas ditunjukkan oleh umat Islam. Cinta kita kepada Masjid Al-Aqsha itu bukan hanya cinta semu, ini cinta yang tumbuh melalui ukhuwah Islamiyah. Oleh karena itu pereratlah,” tutur Opick dalam orasinya, Ahad (17/12/2017).

Baca Juga

Opick mengatakan, pada Ahad sore ia akan terbang ke Palestina untuk melihat kondisi terkini pasca pernyataan Donald Trump yang mengklaim Yerusalem sebagai Ibu Kota Zionis.

“Nanti sore (Ahad, 17/12), saya akan berangkat ke Palestina untuk memberikan bantuan kepada pengungsi-pengungsi Palestina, 10 hari di sana,” ujar Opick.

Sebagai saudara seiman, lanjut Opick, penderitaan yang dirasakan oleh warga Palestina tidak boleh dibiarkan terus berlarut. Indonesia sebagai negara yang mayoritas Muslim harus memberikan tindakan pasti.

“Muslim Palestina adalah saudara kita, sudah seharusnya umat Islam saling bantu. Kita adalah satu tubuh,” terangnya. (EZ/Salam-Online)

Baca Juga