Bombardir Idlib, Rusia Bunuh Enam Anak Suriah, Ini Videonya

Badan Pertahanan Sipil Suriah, Helm Putih, saat mengevakuasi para korban

IDLIB (SALAM-ONLINE): Pesawat tempur Rusia melanjutkan serangan dan pengeboman intensif di kota-kota dan desa-desa yang dikendalikan oleh pihak opisisi di provinsi Idlib. Serangan gencar tersebut membunuh dan melukai warga sipil.

Koresponden Orient-News, Selasa (16/1/18) melaporkan, 7 warga sipil, terdiri dari 6 anak-anak dan seorang wanita, jadi korban maut serangan pesawat militer Rusia itu. Sementara puluhan lainnya cedera, saat pesawat tempur Rusia tersebut membombardir desa Tabish di selatan IdlIb dengan tiga serangan udara. Badan Pertahanan Sipil Suriah segera mengevakuasi para korban, ini videonya:

Badan Pertahanan Sipil Suriah, yang juga dikenal sebagai ‘Helm Putih’, bergegas menarik para korban dari bawah reruntuhan dan membawa mereka yang terluka parah ke pusat-pusat medis dan kesehatan.

Pertempuran berkecamuk di Idlib. Dalam dua pekan terakhir, rezim Asad melancarkan serangan, didukung oleh milisi dukungan Iran dan angkatan udara Rusia.

Idlib adalah daerah terbesar di Suriah yang masih berada di bawah kendali kelompok pejuang (oposisi). Populasi di provinsi ini membengkak dengan banyaknya orang-orang Suriah yang melarikan diri dan mengungsi dari wilayah lain karena menghindari serangan rezim Asad dan Rusia di bagian lain negara tersebut. (S)

Sumber: Orient-News

Baca Juga