Mesir Tembak Mati Nelayan Palestina

Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf Al-Qidra saat meberikan keterangan pers di luar RS Al-Shifa, Jumat (12/1/18). (Foto: Reuters)

GAZA (SALAM-ONLINE): Angkatan laut Mesir melepaskan tembakan ke arah nelayan Palestina di laut dan membunuhnya, demikian laporan Kementerian Kesehatan Gaza, Sabtu (13/1/18).

Pejabat rezim kudeta Mesir tidak segera memberikan komentar mengenai insiden yang terjadi Jumat malam (12/1) itu, setelah gelap di dekat kota perbatasan selatan Rafah, menurut juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf al-Qidra, seperti dikutip Reuters.

Belum dapat dipastikan apakah nelayan tersebut berusaha menyeberang ke perairan Mesir. Pasukan angkatan laut Mesir sebelumnya telah melepaskan tembakan ke arah warga Gaza yang mereka tuduh menyeberangi perbatasan maritim.

Nelayan dari Gaza telah sering membawa tangkapan dari wilayah Mesir untuk menghindari pembatasan yang diberlakukan oleh blokade angkatan laut penjajah Zionis di daerah kantong tersebut

Sementara itu, nelayan Gaza mengatakan bahwa zona penangkapan ikan terbatas yang dipaksakan oleh “Israel” tidak cukup besar untuk memenuhi permintaan 2 juta orang di tempat tersebut.

Baca Juga

Gaza dijalankan oleh kelompok Hamas, yang telah bertempur dalam tiga perang dengan “Israel” dan ditetapkan sebagai kelompok “teroris” oleh negara-negara Barat dan teroris Zionis.

Penjajah Zionisl menarik pasukan dan pemukim dari wilayah tersebut pada 2005 namun tetap memantau saluran untuk barang dan pasokan sebagian besar listriknya.

Penjajah “Israel” dan Mesir, dengan alasan keamanan, mempertahankan pembatasan ketat terhadap jalan masuk orang-orang Palestina melalui perbatasan mereka dengan daerah kantong tersebut. (*)

Sumber: Antara

Baca Juga