Cristiano Ronaldo Minta Anak-anak Suriah di Ghouta Timur ‘Tidak Menyerah’

Cristiano Ronaldo dengan seorang bocah Suriah: “Be Strong. Punya Iman. Jangan Menyerah!”

SALAM-ONLINE: Bintang sepak bola Real Madrid, Cristiano Ronaldo menyatakan solidaritasnya terhadap warga dan anak-anak Suriah di Ghouta Timur yang saat ini terus-terusan dibombardir oleh rezim Basyar Asad dan sekutu setianya, Rusia, serta milisi-milisi Syiah dukungan Iran. Dia meminta mereka untuk ‘tidak menyerah’.

Dalam video yang direkam untuk Save the Children dan dipublikasikan di akun Twitter-nya, seperti dilansir Middle East Monitor, Kamis (15/3/2018), Ronaldo berbagi rekaman serangan dan pengeboman yang dilancarkan oleh rezim Asad yang didukung Rusia di Ghouta Timur. Ronaldo menulis, “Be Strong. Punya iman. Jangan menyerah.”

Bintang sepak bola Portugal itu telah menyumbangkan makanan, medis dan pakaian untuk anak-anak Suriah melalui organisasi Save the Children.

Ghouta Timur yang dihuni oleh sekitar 400.000 warga sipil, saat ini berada di bawah serangan dan kekerasan yang dilakukan oleh rezim Suriah dan sekutu setianya, Rusia, serta milisi-milisi Syiah dukungan Iran.

Baca Juga

Sejak 18 Februari lalu, wilayah yang terkepung dari tahun 2013 itu, makin gencar dibombardir oleh rezim dan sekutunya, menyebabkan banyak warga sipil terbunuh dan terluka, termasuk wanita dan anak-anak.

Dewan Keamanan PBB mengeluarkan resolusi pada 24 Februari lalu yang menyerukan gencatan senjata segera selama 30 hari dan mencabut blokade yang sudah berlangsung 5 tahun, namun rezim Suriah tidak mematuhi resolusi tersebut. (S)

Sumber: Middle East Monitor

Baca Juga