Hamas Miliki ‘Bukti’ Pelaku Pembunuhan yang Gagal terhadap PM Palestina

GAZA CITY (SALAM-ONLINE): Kementerian Dalam Negeri Jalur Gaza yang dipimpin Hamas mengatakan memiliki “bukti jelas” yang melibatkan para pelaku upaya pembunuhan yang gagal terhadap Perdana Menteri Palestina Rami al-Hamdallah.

“Kami telah mendokumentasikan bukti, termasuk video dan audio, yang akan segera diproduksi dalam hal ini,” kata anggota Hamas, Ismail Radwan, yang dikutip Anadolu Agency, Jumat (23/3/2018).

Dia melanjutkan dengan mengecam tuduhan Presiden Palestina Mahmoud Abbas bahwa Hamas yang telah memerintah Jalur Gaza sejak 2007, berada di balik upaya pembunuhan terhadap al-Hamdallah.

Pada Selasa, 13 Maret 2018, saat kunjungan al-Hamdallah ke Jalur Gaza yang dikelola Hamas, konvoi Perdana Menteri Palestina itu diserang oleh bom di distrik Beit Hanoun, Gaza utara, kawasan yang dijajah Zionis.

Rami al-Hamdallah dan rombongan mengunjungi Jalur Gaza untuk meresmikan fasilitas pengolahan air bersih yang sangat diperlukan oleh warga Gaza.

Baca Juga

Pada Kamis (22/3), Kementerian Dalam Negeri Gaza mengumumkan bahwa “tersangka utama” pengebom konvoi PM Palestina telah tewas dalam baku tembak dengan pasukan keamanan yang dikelola Hamas di Jalur Gaza tengah.

Menurut kementerian itu, tersangka kedua juga tewas. Sementara dua petugas keamanan Hamas gugur dalam baku tembak itu. (S)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga