Penjajah Zionis Tembak Mati Petani Palestina di Gaza

Kerabat Omar Wahid Semmur (28), yang terbunuh oleh tembakan artileri “Israel” saat ia bekerja di ladangnya, saat berkabung di Rumah Sakit Gaza pada Jumat, 30 Maret 2018. (Foto: Ali Jadallah/Anadolu Agency)

GAZA CITY (SALAM-ONLINE): Seorang petani Palestina terbunuh dan seorang lagi terluka pada Jumat (30/3/2018) pagi oleh tembakan artileri penjajah Zionis di kawasan pertanian Jalur Gaza selatan.

Saksi mata mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa petani bernama Omar Wahid Samour (28) dari kota Bani Suheila, meregang nyawa setelah ditembak tentara penjajah. Sementara, Ahmed Salim al-Shami (23), terluka.

Samour dan al-Shami bekerja di ladang mereka di dekat pagar perbatasan antara Jalur Gaza dan wilayah yang dijajah.

Tentara penjajah belum mengomentari insiden itu.

Baca Juga

Penembakan Jumat pagi tadi dilakukan hanya beberapa jam sebelum demonstrasi Palestina yang direncanakan di perbatasan antara Gaza dan wilayah Palestina yang dijajah.

Semua faksi besar Palestina telah mendukung rencana aksi unjuk rasa. Para demonstran Gaza akan berkumpul secara massal di perbatasan timur yang berbatasan 45 kilometer dengan wilayah yang diduduki.

Sejak 2007, Jalur Gaza telah menderita karena blokade “Israel”/Mesir. Akibat blokade “Israel”/Mesir itu Gaza lumpuh. Ekonominya hancur sehingga membuat lebih dari 2 juta penduduknya kesulitan mendapatkan komoditas pokok. (S)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga