511 Warga Palestina Menjalani Hukuman Seumur Hidup di Penjara Penjajah Zionis

SALAM-ONLINE: Sekitar 511 tahanan Palestina saat ini menjalani hukuman seumur hidup di penjara penjajah Zionis, kata juru bicara Pusat Studi Tahanan Palestina pada Selasa (17/4/2018), Middle East Monitor melaporkan.

Menandai Hari Narapidana Palestina yang jatuh pada Selasa (17/4) kemarin, Riad Al-Ashqar mengatakan 15 lebih warga Palestina pada satu tahun terakhir ditangkap untuk menjalani hukuman seumur hidup.

Dari mereka yang menjalani hukuman seumur hidup, kata Al-Ashqar, 52 di antaranya adalah mereka yang ditangkap kembali oleh pasukan penjajah setelah menjalani hukuman awal. Hukuman seumur hidup tersebut dikeluarkan oleh pengadilan militer penjajah, di mana dalam 9 tahun terakhir semua warga Palestina diadili di sana.

Baca Juga

Kelompok-kelompok hak asasi manusia mengatakan bahwa ada sekitar 6.500 tawanan Palestina di dalam 22 penjara penjajah, termasuk sekitar 400 orang yang memerlukan perawatan medis, 400 ditahan di bawah penahanan administratif, 350 anak di bawah umur dan 57 wanita. (MNM/Salam-Online)

Sumber: Middle East Monitor

Baca Juga