Armada Kapal Baru Akan Diluncurkan di Gaza untuk Bobol Blokade ‘Israel’

GAZA (SALAM-ONLINE): Armada kapal baru akan diluncurkan pada Selasa (29/5/2018) di Jalur Gaza dalam upaya untuk membobol blokade penjajah “Israel” yang telah berlangsung selama 12 tahun di wilayah Palestina, khususnya Gaza.

“Upaya ini akan membawa harapan dan impian rakyat Palestina untuk kebebasan,” kata anggota Komite Palestina, Salah Abdul-Ati dalam konferensi pers di Kota Gaza pada Ahad (27/5) sebagaimana dilansir kantor berita Anadolu Agency.

Dia mengatakan kapal pertama akan berlayar pada Selasa (29/5) pagi, dengan sejumlah pasien dan warga Gaza yang terluka di dalamnya.

Menurut Abdul-Ati, dalam dua pekan terakhir pasukan penjajah sudah dua kali menyerang perahu dan kapal yang berusaha menerobos pengepungan “Israel” di Gaza.

Baca Juga

Dia juga mengimbau masyarakat internasional untuk menekan “Israel” agar mencabut blokade di Jalur Gaza. Kepada LSM atau NGO internasional dia meminta untuk memberikan perlindungan terhadap kapal anti-pengepungan milik Gaza.

Peluncuran armada Gaza akan bertepatan dengan peringatan 8 tahun serangan Penjajah Zionis terhadap armada “Mavi Marmara” Turki. Sembilan aktivis Turki 8 tahun lalu terbunuh ketika angkatan laut “Israel” melancarkan tembakan terhadap kapal “Mavi Marmara” di perairan internasional. Seorang aktivis lagi meninggal hampir empat tahun kemudian, karena harus menyerah dengan luka-luka yang dideritanya akibat serangan tersebut. (MNM/Salam-Online)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga