Penjajah Zionis Bombardir Gaza Selatan, Tiga Warga Palestina Gugur

GAZA CITY (SALAM-ONLINE): Penjajah Zionis “Israel” membombardir Jalur Gza selatan pada Ahad (27/5/2018) kemarin. Tiga warga Palestina gugur menjadi “martir” dalam seramgan tersebut, kata Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, kantor berita Anadolu melaporkan, Ahad (27/5).

Menurut Juru bicara kementerian, Ashraf al-Qidra, pihaknya mengidentifikasi para syuhada sebagai Hussein al-Amor (25), dan Abdul Halim al-Naqah (28), dalam serangan yang menargetkan perbatasan timur kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan.

Warga Palestina ketiga, yang diidentifikasi sebagai Naseem al-Amor (25) menyusul gugur, setelah tak bisa bertahan pada luka yang dideritanya.

Juru bicara militer penjajah “Israel”, Avichay Adraee, mengatakan sebuah tank pihaknya menembaki menara pengawas Hamas di Jalur Gaza selatan.

Dia berdalih penembakan itu dilakukan sebagai respons terhadap serangan bom pinggir jalan di dekat pembatas keamanan Jalur Gaza.

Baca Juga

Sebelumnya pada Sabtu (26/5), pesawat tempur penjajah menyerang dua posisi Hamas di Gaza. Tak ada laporan korban luka atau gugur dalam serangan ini.

Sejak 30 Maret 2018, lebih dari 115 orang Palestina gugur dan ribuan lainnya terluka oleh tembakan penjajah “Israel” selama demonstrasi anti-pendudukan di sepanjang perbatasan Gaza.

Para pengunjuk rasa menuntut kembalinya mereka ke rumah mereka di Palestina yang bersejarah setelah terusir pada 1948 yang berlanjut berdirinya “negara Israel” secara ilegal. (S) 

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga