Respons Tragedi di Gaza, Relawan Kemanusiaan DT Peduli Bertolak ke Palestina

Relawan Kemanusiaan DT Peduli

SALAM-ONLINE: Pasukan penjajah Zionis “Israel”, Senin (14/5/2018), kembali melakukan tindakan kekerasan terhadap aksi sejuta umat dalam unjuk rasa damai ‘kamp kepulangan’ warga Palestina di perbatasan jalur Gaza. Akibatnya, hingga berita ini dilansir, sudah 62 warga Palestina gugur dan lebih 2770 luka-luka terkena tembakan tentara Zionis tersebut, ungkap Kementerian Kesehatan Gaza.

Duta Besar Palestina, Riyad Mansour, menyerukan kepada PBB untuk melakukan pertemuan darurat Dewan Keamanan dan mengutuk kekerasan “Israel” serta meminta pertanggungjawaban penjajah tersebut atas kejadian ini.

Dalam merespons kejadian ini, DT Peduli, lembaga Amil Zakat Nasional yang berpusat di Bandung, langsung mengirimkan relawan kemanusiaan menuju Palestina. Tim relawan ini terdiri dari H. Herman selaku Direktur Utama DT Peduli dan Gatot Kuntakumara sebagai Ketua Yayasan Daarut Tauhiid.

“Insyaa Allah, Selasa (15/5/2018), tim relawan kemanusiaan bertolak ke Palestina melalui Yordania,” terang Direktur Utama DT Peduli, Herman, yang memimpin langsung tim relawan kemanusiaan ke Palestina.

Ia mengatakan, keberangkatan ini merupakan bentuk kepedulian dan aksi nyata DT Peduli sebagai bagian dari rakyat Indonesia yang terus mendukung kemerdekaan dan perjuangan rakyat Palestina.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia, semoga misi kemanusiaan ini diridhai Allah dan dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina,” harap Herman. (kaf)

Baca Juga