Zionis Serang Dua Situs Miiter Hamas

KOTA GAZA (SALAM-ONLINE): Pasukan Zionis pada Kamis (17/5/2018) pagi menyerang dua situs militer yang berafiliasi dengan Brigade Izzuddin al-Qassam, sayap militer Hamas, di Jalur Gaza utara dan barat, demikian menurut sumber keamanan Palestina dan pernyataan militer penjajah.

“Jet tempur ‘Israel’ menyerang Brigade al-Qassam di kota Lahia, Gaza utara,” kata sumber keamanan Palestina kepada Anadolu Agency, Kamis (17/5).

Pasukan penjajah “Israel”, sumber itu mengatakan, telah menyerang situs tersebut dengan empat rudal.

Situs Hamas terkait lainnya ditargetkan oleh pesawat-pesawat tempur Zionis di sebelah barat kota Gaza, sumber itu menambahkan.

Militer penjajah “Israel” mengklaim dalam sebuah pernyataan Kamis pagi bahwa pesawat tempurnya telah menyerang “target Hamas di Gaza utara”.

Menurut pernyataan itu, empat dari target tersebut adalah “bangunan dan infrastruktur di komplek militer”, sementara tiga lainnya di “fasilitas produksi senjata”.

“Serangan dilakukan sebagai balasan terhadap tembakan senapan mesin berat yang menyasar kota Sderot dan (wilayah jajahan) “Israel” selatan dan banyaknya insiden penembakan sepanjang hari,” kata pernyataan itu.

Baca Juga

Hamas belum mengomentari pernyataan militer penjajah itu, tetapi Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan itu “cukup terluka” selama serangan “Israel” di Gaza utara.

Pada Rabu (16/5), baterai artileri Israel menembaki tiga pos terdepan Hamas di dekat perbatasan Gaza.

Militer penjajah mengatakan bahwa penembakan itu dilakukan sebagai tanggapan terhadap “tembakan ke arah pasukan Israel” di dekat perbatasan Gaza. Ketegangan telah memuncak di perbatasan Gaza.

Unjuk rasa itu juga bertujuan untuk menghancurkan blokade Zionis/Mesir selama satu dekade di Jalur Gaza.

Sejak demonstrasi Gaza dimulai pada 30 Maret 2018, lebih dari 100 demonstran Palestina gugur menjadi “martir” oleh tembakan tentara “Israel”, termasuk 62 martir pada Senin dan Selasa (15/5) lalu. (S)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga