Aksi Solidaritas dan Doa Rakyat Suriah untuk Warga Sulawesi Tengah

Khurbatul Jauz (SALAM-ONLINE): Setelah mengetahui saudara-saudara se-imannya di Sulawesi Tengah (Sulteng), Indonesia, ditimpa musibah gempa dan tsunami, rakyat Suriah yang tengah tertindas menggelar aksi solidaritas.

Foto-foto ini menunjukkan rakyat Suriah di Khurbatul Jauz, perbatasan Suriah-Turki, pada Jumat (5/10/2018) kemarin, menggelar aksi dukungan untuk warga Sulteng Khususnya yang baru saja ditimpa musibah gempa dan tsunami. Mereka mengungkapkan rasa duka yang mendalam.“Rakyat Suriah dalam kondisi sulit seperti saat ini tidak lupa untuk mengungkapkan rasa duka yang mendalam bagi rakyat Indonesia dalam ujian kesulitan berupa gempa bumi dan tsunami,” kata aktivis kemanusiaan Suriah Dr Habib di perbatasan Suriah-Turki, Jumat (5/10).

Warga Suriah, kata Habib, melantunkan doa permohonan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar mengeluarkan saudara-saudaranya di Indonesia dari musibah.“Rakyat Suriah juga berdoa agar Allah Subhanahu wa Ta’ala meringankan penderitaan saudara-saudaranya di Indonesia serta menerima korban jiwa yang meninggal sebagai syuhada,” harap Habib.

“Kami juga berharap, semoga banyak bermunculan para donatur yang bisa membantu mereka,” ujarnya. (AA)

Baca Juga