Aktor Roger Danuarta Dikabarkan Masuk Islam

Roger Danuarta

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Aktor dan pesinetron Roger Danuarta dikabarkan memeluk Islam. Dia resmi masuk Islam pada Senin, 29 Oktober 2018, di Jakarta. Kabar Roger masuk Islam itu dibenarkan oleh pengurus Mualaf Center Yogyakarta (MCY), Amru.

Menurut Amru, Roger masuk Islam baru-baru ini. Kejadian tersebut berlangsung di Jakarta.

“Infonya tanggal 29 Oktober (Senin kemarin, red), dari kawan kami di Jakarta,” ujar Amru seperti dikutip VIVA, Selasa (30/10).

Dia menjelaskan, pertama kali mendapat informasi tersebut dari salah satu rekannya bernama Herman Bin Mansyur melalui unggahan di Facebook. Herman mengunggah itu kemarin malam, tepatnya pukul 23.06 WIB. Unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 20 ribu kali.

“Alhamdulilah, ROGER DANUARTA masuk ISLAM, beliau telah diberi hidayah. Semoga istiqomah, diampuni segala dosa yang telah lalu…aamiin,” tulis akun tersebut.

Video yang diunggah akun YouTube Anak Santri Channel menyebutkan bahwa Roger Danuarta memutuskan memeluk Islam pada Senin (29/10).

Dalam video yang berdurasi kurang dari 1 menit itu, nampak Roger yang mengenakan kemeja abu-abu dan peci berwarna hitam putih tengah menjabat tangan seorang ustadz.

Ustadz Insan Mokoginta membimbing Roger Danuarta untuk mengucapkan dua kalimat syahadat

Dalam prosesi menjadi seorang Muslim tersebut, Roger terdengar mengikuti kalimat tauhid yang diucapkan oleh sang ustadz. Dengan lancar, pria berdarah Tionghoa itu berhasil mengucapkan dua kalimat syahadat.

“Bismillaahir rahmaanir rahiim. Asyhadu an Laa ilaaha illallah, Wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasuulullah. Saya bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah dan saya bersaksi Nabi Muhammad adalah Utusan Allah,” ucap Roger mengikuti sang ustadz.

Setelah Roger yang saat ini main dalam sinetron ‘Orang Ketiga’ di sebuah stasiun televisi itu berhasil mengucapkan dua kalimat syahadat, ustadz tersebut pun terlihat menadahkan kedua tangan lalu menanyakan kepada para saksi apakah prosesi tersebut telah sah.

“Sah ya?” kata ustadz tersebut kepada orang-orang yang hadir, sebagaimana dikutip Okezone, Selasa (30/10).

Sementara Viva, Selasa (30/10) melansir, dalam video berdurasi 44 detik itu, terlihat Roger dituntun mengucapkan dua kalimat syahadat. Salah satu akun Instagram yang mengunggah momen tersebut adalah Mualaf Center Yogyakarta.

Menyertai foto itu, tertulis keterangan berbunyi, “Apakah benar Roger Danuarta Mualaf?

Lebih lanjut keterangan itu menjelaskan bahwa Roger bersyahadat dibimbing Ustadz Insan Mokoginta.

“Memperjelas posting IG @mualafcenteryogyakarta sebelumnya terkait video seorang pria yang bersyahadat dibimbing oleh ayahanda kita Ust Insan Mokoginta. Maka kami sertakan foto terkait agar dapat memperjelas, apakah benar dalam video tersebut yang mengucapkan dua kalimah syahadat ialah Roger Danuarta?” tulis akun tersebut. (*)

Sumber: Viva, Okezone, Youtube

Baca Juga