Otoritas Saudi Izinkan Istri dari Ulama yang Ditahan Jenguk Suaminya

Syaikh Safar Al-Hawali

SALAM-ONLINE: Telah dipastikan bahwa Syaikh Safar Al-Hawali masih hidup dan dalam kondisi kesehatan yang relatif stabil setelah kesehatannya menurun selama periode terakhir. Selain itu, pihak berwenang mengizinkan istri ulama itu untuk mengunjunginya selama beberapa menit.

Menurut akun yang melaporkan tentang tahanan politik di Arab Saudi itu, otoritas Saudi juga mengizinkan para istri dari anak-anak mereka yang dipenjara untuk mengunjungi suami/ayah mereka.

Dilansir dari Middle East Monitor (MEMO), Senin (5/11/2018), Syaikh Al-Hawali yang telah ditahan dalam beberapa bulan terakhir dilaporkan masih hidup. Kesehatannya stabil setelah mengalami penurunan karena kondisi yang dia alami dalam tahanan, kata akun itu.

Namun, akun itu menyebut bahwa informasi baru tidak meniadakan bahaya dalam hidupnya. Dikatakan bahwa pihak berwenang Saudi bertanggung jawab atas kehidupan dan kesejahteraan Al-Hawali karena “dia adalah orang tua dan menderita banyak penyakit”.Lebih dari satu bulan yang lalu; dilaporkan bahwa Al-Hawali mungkin telah wafat dalam penjara; setelah kesehatannya memburuk dengan cepat.

Pasukan keamanan Saudi menangkap Al-Hawali setelah bukunya berjudul “Muslim dan Peradaban Barat” terbit. Dia mengkritik pengeluaran Arab Saudi miliaran dolar AS terkait Presiden AS Donald Trump. (mus)

Sumber: MEMO

Baca Juga