Dua Kasus Virus Corona Terdeteksi di Prancis

SALAM-ONLINE: Dua kasus pertama yang dikonfirmasi dari Virus Corona mematikan telah terdeteksi di Prancis, kata Menteri Kesehatan Agnès Buzyn, Jumat (24/1/20), kantor berita Anadolu melaporkan, Sabtu (25/1).

Satu telah dikonfirmasi di Paris dan satu di Bordeaux. Kedua pasien saat ini berada dalam perawatan di rumah sakit.

Dua pasien itu baru-baru ini melakukan perjalanan ke kota Wuhan, provinsi Hubei, Cina yang oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) ditetapkan sebagai epidemi yang telah mencengkeram negara itu dengan 41 kematian sampa hari ini, Sabtu (25/1). Selain itu, sebanyak  1.287 orang dirawat.

Kasus-kasus baru terkait virus ini juga telah dilaporkan di Korea Selatan, Jepang dan Singapura.

Dilansir oleh Le Monde, laporan itu termasuk rincian tentang pasien di Bordeaux. Pasien itu adalah seorang pria berusia 48 tahun asal Cina yang berada dalam isolasi di Rumah Sakit Universitas Bordeaux.

Baca Juga

Tiga belas kota di Cina telah menghentikan perjalanan dengan kereta api, bus, pesawat dan sarana transportasi lainnya hingga situasi terkendali.

WHO mengadakan pertemuan di Jenewa untuk membahas virus mematikan ini pada Kamis (23/1). Tetapi organisasi kesehatan internasional ini tidak menyatakannya sebagai kejadian luar biasa dunia. (mus)

Sumber: Anadolu

Baca Juga