Wakil Presiden Iran Dinyatakan Positif Terkena Virus Corona

Masoumeh Ebtekar menjadi pejabat Iran ketiga yang dinyatakan positif mengidap COVID-19 pada Rabu lalu.

Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita & Keluarga, Masoumeh Ebtekar

SALAM-ONLINE: Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita dan Keluarga, Masoumeh Ebtekar, telah dites dan positif dinyatakan terkena Virus Corona, kata seorang pejabat negara itu, Kamis (27/2/20).

Berbicara kepada kantor berita resmi IRNA Iran, penasihat Ebtekar, Fariba Ibtihaj mengatakan wakil presiden dinyatakan positif mengidap COVID-19 pada Rabu.

“Semua orang di tim wakil presiden juga diuji dan hasilnya akan diketahui pada Sabtu,” katanya.

Ebtekar bukan pejabat tinggi Iran pertama yang terjangkit virus ini.

Pada Selasa lalu, Wakil Menteri Kesehatan Iran Iraj Harirchi dan anggota parlemen Mahmoud Sadeghi, juga dinyatakan positif terkena Virus Corona.

Baca Juga

Iran mengalami lonjakan kasus COVID-19 dalam sepekan terakhir. Jumlah mereka yang terinfeksi di negara itu mencapai 245 orang sampai Kamis.

Kementerian Kesehatan negara itu juga mengonfirmasi 26 kematian akibat Virus Corona.

Iran adalah salah satu lebih dari 35 negara yang bertanggung jawab atas hampir 80.000 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di seluruh dunia.

Korban kematian global hampir 2.800 orang. Dan Cina, negara asal wabah itu, adalah yang terburuk. Lebih dari 78.000 kasus COVID-19 ditemukan. Dan ada lebih 2.700 kematian.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan wabah itu sebagai darurat kesehatan internasional. WHO juga mengatakan tetap tingginya tingkat risiko global terkait virus mematikan itu. (mus)

Anadolu Agency

Baca Juga