Rouhani: Virus Corona Menyebar ke Hampir Seluruh Provinsi Iran

Iran melaporkan 92 kematian akibat Virus Corona.

Presiden Iran Hassan Rouhani membuat pernyataan tentang Virus Corona dalam rapat kabinet di Teheran, Iran, pada Rabu, 4 Maret 2020. (Foto: Situs Resmi Kepresidenan Iran/Anadolu Agency)

SALAM-ONLINE: Wabah Virus Corona telah menyebar ke hampir seluruh provinsi Iran, kata Presiden Hassan Rouhani, Rabu (4/3/20).

“(Wabah) penyakit ini menyebar luas, mencakup hampir semua provinsi. Ini adalah penyakit global yang telah mewabah ke banyak negara di dunia,” kata Rouhani dalam pernyataan yang dikutip oleh situs resmi kepresidenan.

Sebanyak 92 orang telah meninggal di Iran karena virus maut ini. Sebanyak 2.922 orang terinfeksi, menurut kementerian kesehatan negara itu.

Rouhani mengungkapkan harapan bahwa masalah akan diselesaikan dengan sekecil mungkin kematian. “Kita harus bekerja sama untuk mengatasi masalah ini secepat mungkin,” harapnya.

Korban kematian global dari virus ini sudah mencapai lebih dari 3.000 orang. Sekitar 89.000 orang terinfeksi. Paling banyak di Cina. Di negara asal (sumber) virus ini korban tewas sementara hampir mencapai 3.000 orang.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang sudah menyatakan penyakit ini sebagai wabah darurat kesehatan internasional, telah memperbarui tingkat risiko penularan virus secara global dari “tinggi” menjadi “sangat tinggi”. (mus)

Anadolu Agency

Baca Juga
awefawef97729
%d bloggers like this: