Lawan Corona, Tenaga Kesehatan AS Dapat Bantuan dari Lembaga Islam

Zakat Foundation of America, sebuah lembaga bantuan Islam di AS, akan menyumbangkan 150.000 sarung tangan dan masker ke rumah sakit di daerah berpenghasilan rendah, sebagai bentuk partisipasi untuk menangani Covid-19.

SALAM-ONLINE: Lembaga Bantuan Muslim yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat (AS) terus membantu para profesional di bidang kesehatan, karena negara ini tengah menghadapi krisis Virus Corona yang parah.

Direktur Eksekutif Zakat Foundation of America, Halil Demir mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa organisasi tersebut telah membentuk kantor manajemen krisis pada pekan pertama epidemi. Juga membuat program Distribusi Bantuan Darurat Covid-19 yang memprioritaskan tenaga kesehatan di garis depan.

Organisasi bantuan internasional itu memiliki kantor di sepuluh negara bagian di AS dan beroperasi di 40 negara di dunia.

Lembaga ini secara teratur menyediakan makanan, perlengkapan kebersihan dan medis bagi para profesional di bidang kesehatan yang bekerja di rumah sakit, serta keluarga yang membutuhkan.

“Yayasan juga berencana untuk mendistribusikan 150.000 sarung tangan dan masker ke rumah sakit di daerah berpenghasilan rendah, tempat di mana orang kulit hitam tinggal,” kata Demir kapada Anadolu, Jumat (17/4/20).

Baca Juga

Mengenai dampak pandemi di AS, Demir mengatakan sejauh ini negara itu dinilai “tidak siap” dan “belum berhasil” melawan Virus Corona.

Menurut penghitungan berjalan yang dilakukan oleh Universitas Johns Hopkins, AS mencatat lebih dari 670.000 kasus Virus Corona dengan 33.200 kematian sampai Jumat (17/4). Lalu, sekitar 56.000 orang dinyatakan sembuh.

Secara keseluruhan, virus ini telah menyebar ke lebih 185 negara dan menginfeksi lebih dari 2,1 juta pasien. Dari total yang terjangkit, sejak pertama kali muncul di kota Wuhan, Cina, akhir 2019 lalu, hingga Sabtu (18/4/20), virus ini telah merenggut nyawa lebih dari 150.000 orang di seluruh dunia. (mus)

Sumber: Anadolu

Baca Juga